Kita pasti sudah tahu, jeruk nipis punya khasiat menyembuhkan jerawat dan komedo membandel di wajah kita. Eits, tapi bukan itu saja. Jeruk nipis juga bisa menyegarkan wajah kusam, mengurangi keriput halus, dan mengecilkan pori-pori wajah.





Satu lagi, memutihkan wajah! Sudah paket komplit bukan? Ahaa, pasti kamu sudah mulai tergiur dengan manfaat yang ditawarkan jeruk satu ini ya. Tingginya kandungan zat antioksidan serta vitamin C yang pada jeruk nipis mampu mengangkat lapisan sel kulit mati sekaligus meregenerasi sel. Selain itu, terdapat kandungan AHA (alpha hydroxy acids) yang berperan untuk membuka pori-pori kulit.
Apa positifnya? You must know, membuat pori-pori bernapas lebih bebas, akan mendorong pembentukan kulit baru yang lebih sehat, kenyal dan lebih elastis.
Bagi kamu yang ingin simple, sederhana, tidak mau repot, kamu bisa pakai jeruk nipis. Caranya, kita siapkan beberapa butir jeruk nipis segar, jangan lupa dicuci bersih lalu belah jeruk nipis itu menjadi dua bagian dan campurkan kedalam segelas air hangat.
Perlu kamu tahu, sebelum menaplikasikan jeruk nipis ke wajah, wajah harus steril lhoh yaa. Artinya dibersihkan dulu, jangan langsung pakai jeruk nipis ke wajah. Jika tidak dalam keadaan bersih, justru akan memperparah masalah pada wajah.
What’s next? Kita oleskan bagian tersebut pada seluruh kulit wajah. Diamkan selama 30 menit agar nutrisi pada sari jeruk nipis terserap sempurna pada kulit wajah. 30 minutes later, bilas wajah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut. Perawatan ini bisa dilakukan dua atau tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.
Saat mengakhiri hari yang sibuk dan melelahkan, satu-satunya hal yang Anda inginkan mungkin segera merebahkan badan di atas kasur dan tidur pulas. Membersihkan sisa-sisa makeup di wajah biasanya menjadi rutinitas yang paling berat untuk dilakukan.
Hati-hati Anda sebaiknya waspada jika meninggalkan sisa makeup yang masih menempel di wajah saat tidur dalam jangka waktu lama. Sisa-sisa bahan kimia yang terdapat dalam makeup bisa menimbulkan noda hitam di wajah, dan juga menyebabkan iritasi.
5 Cara Alami Membersihkan Sisa Makeup Sebelum Tidur
5 Cara Alami Membersihkan Sisa Makeup Sebelum Tidur
Bersihkan sisa makeup sebelum tidur dengan 5 cara alami berikut ini. (iStockphoto)
Liputan6.com, Jakarta Saat mengakhiri hari yang sibuk dan melelahkan, satu-satunya hal yang Anda inginkan mungkin segera merebahkan badan di atas kasur dan tidur pulas. Membersihkan sisa-sisa makeup di wajah biasanya menjadi rutinitas yang paling berat untuk dilakukan.
Hati-hati Anda sebaiknya waspada jika meninggalkan sisa makeup yang masih menempel di wajah saat tidur dalam jangka waktu lama. Sisa-sisa bahan kimia yang terdapat dalam makeup bisa menimbulkan noda hitam di wajah, dan juga menyebabkan iritasi.
Ramuan Masker Alami Pemutih Wajah
Gunakan 3 Bahan Alami Ini untuk Usir Noda Membandel pada Kloset
Ads by AdAsia
Bila kulit Anda sensitif dan alergi dengan produk pembersih makeup yang dijual di toko, maka Anda bisa membuat sendiri pembersih alami. Berikut adalah bahan-bahan alami untuk membersihkan sisa makeup yang bisa Anda buat sendiri seperti dilansir dari amerikanki.com, Rabu (19/04/2017).
Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan tumbuhan yang banyak sekali khasiatnya. Tumbuhan dengan nama latin Aloe vera ini mempunyai kandungan 18 asam amino dan sekitar 200 fitonutrien, yaitu zat yang bermanfaat bagi tubuh. Lidah buaya sangat bagus untuk kulit tubuh dan wajah, apalagi jika diaplikasikan sebagai pembersih sisa-sisa makeup.
Petiklah setangkai lidah buaya, kupas bagian kulitnya yang berwarna hijau, lalu bersihkan dengan air yang mengalir agar getahnya yang berwarna kekuningan hilang. Masukkan dalam kulkas terlebih dahulu, agar terasa lebih segar saat diaplikasikan di wajah Anda. Lidah buaya yang sudah bersih dan dingin tersebut bisa langsung Anda pakai untuk membersihkan sisa-sisa makeup di wajah dengan menggunakan kapas. Jangan lupa bilas dengan air. Jika teratur melakukan ini, wajah Anda akan tampak lebih kenyal dan segar karena kandungan vitamin C dan E dalam lidah buaya bisa membantu melembapkan kulit wajah.
Timun sudah lama digunakan dalam industri kosmetik karena kandungan anti-inflamasi atau antiperadangan yang terdapat di dalamnya bisa menenangkan kulit Anda yang lelah setelah beraktivitas sepanjang hari.
Bersihkan timun dan haluskan dengan menggunakan blender, lalu aplikasikan sebagai pembersih wajah dengan memakai kapas. Anda juga bisa mencampur jus mentimun tersebut dengan minyak zaitun untuk hasil yang lebih maksimal. Pembersih wajah alami ini juga bisa menghilangkan memudarkan noda membandel di wajah.
Susu tawar
Kandungan susu murni sangat baik bagi wajah. Bukan hanya karena dapat melembapkan kulit wajah tapi juga mengelupas racun-racun yang menempel seperti bahan kimiawi yang terdapat dalam makeup. Untuk membersihkan makeup menggunakan susu tawar, celupkan kapas ke dalam susu kemudian aplikasikan untuk membersihkan sisa makeup di wajah. Jangan lupa, basuh wajah dengan air dingin setelah memakai susu tawar di wajah Anda.
Minyak kelapa memang lebih sering digunakan sebagai bahan memasak, namun bahan ini juga sudah lama dipakai dalam industri kecantikan. Minyak kepala memiliki manfaat yang banyak sekali, namun yang membuat bahan ini istimewa adalah karena minyak kelapa dapat menghilangkan zat-zat yang water-resistant (antiair) dalam kosmetik.
Minyak kelapa sangat bagus untuk Anda yang memiliki jenis kulit wajah kering. Bersihkan wajah dengan kapas secara lembut sampai sisa-sisa makeup tidak ada yang tertinggal. Jangan lupa bersihkan dengan air.
Alpukat
Buah apokat sangat baik bagi kulit wajah. Buah ini mengandung banyak jenis vitamin A, D, dan E. Kandungan dalam alpukat bisa melembutkan dan melembapkan wajah, apalagi jenis kulit kering.
Untuk membersihkan sisa-sisa makeup di wajah, haluskan daging buah alpukat lalu aplikasikan pada permukaan wajah Anda. Gosok dan pijat perlahan sampai semua sisa makeup terangkat. Kemudian bersihkan dengan kapas dan bilas dengan air.


sumber : http://lifestyle.liputan6.com