Puasa di bulan ramadhan wajib hukumnya. Semua umat muslim diwajibkan berpuasa bagi yang tidak memiliki halangan.

Karena hukumnya wajib, maka jika ditinggalkan akan mendapat dosa dan masuk neraka. Tapi, ada juga loh orang-orang yang rajin berpuasa tapi tetap akan masuk neraka.Seperti ke lima golongan orang-orang ini yang rajin berpuasa tapi tetap masuk neraka. Golongan seperti apa sajakah itu ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Terselubung.in.


1. Puasanya orang yang tidak sholat
Puasa hukumnya wajib, sholat juga wajib. Bahkan sholat menjadi amal ibadah yang paling utama dihitung. Jika tidak sholat saat berpuasa, maka sama saja puasanya tidak akan bernilai ibadah. Hanya bersifat menahan lapar saja.

2. Puasanya orang yang suka berbohong
Barangsiapa yang tidak meninggalkan perkataan dusta malah mengamalkannya, maka Allah tidak butuh dari rasa lapar dan haus yang dia tahan. (HR. Bukhari).
Jadi, jika kamu berpuasa tidak boleh berbohong , apa lagi kalau sampai menganggap kebohongan itu sebagai hal yang sepele.

3. Puasanya orang yang suka maksiat
Berpuasa bukan hanya menahan lapar dan haus saja, tetapi juga menahan sikap, ucapan, pandangan dan segala hal yang bisa menjerumuskan pada maksiat. Orang yang tetap melakukan maksiat meski sedang berpuasa, maka ia akan tetap masuk neraka.

4. Puasanya tidak sesuai tuntunan Nabi
Barang siapa yang beramal bukan di atas petunjuk kami, maka amalan tersebut ditolak. (HR. Muslim). Jadi, puasa itu juga harus mengikuti tuntunan Nabi agar puasanya bisa dianggap sebagai ibadah yang sempurna.

5. Puasanya tidak ikhlas
Melakukan ibadah itu harus dengan hati yang ikhlas. Jika kamu tidak ikhlas karena Allah SWT, maka puasa kamu hanya akan percuma atau sia-sia.
Itulah dia ke lima golongan yang tetap akan masuk neraka meskipun rajin berpuasa.