Google
memang dikenal sebagai mesin pencari terbesar yang diandalkan banyak orang di seluruh dunia. Namun tahukah kamu, Google sengaja menyimpan sejumlah easter egg (fitur tersembunyi) pada mesin pencarinya ini?

Ya, fitur tersembunyi tersebut berupa kata rahasia yang bisa diketik penggunanya di kolom pencarian. Hasilnya bervariasi, bisa menjadi tool aksesibilitas, mini game, atau sekadar fitur lelucon.

vivapedia.net mencatat, ada tujuh (7) kata kunci rahasia yang bisa dipakai via Google  Search. Ketujuh kata kunci ini cuma sekadar fitur just for fun. Jadi, janggan dianggap serius.
Merangkum berbagai sumber, berikut 7 kata kunci rahasia yang bisa kamu gunakan di Google Search. Siap-siap untuk kaget, ya!

1. Do a Barrel Roll
Ketika kamu ketik kata "Do a Barrel Roll", hasil pencarian akan menampilkan layar tampilan browser miring 180 derajat.

2. Askew
Coba kamu ketik kata "Askew" di kolom pencarian Google. Hasil pencarian akan menampilkan layar sedikit miring, seolah-olah rusak. Kata kunci ini sangat cocok untuk dijadikan prank.

3. Konversi Dollar
Jika kamu mengetik kata kunci Dollar pada kolom pencarian, kamu akan menemukan hasil pencarian dengan kolom berisikan nilai tukar dari dolar Amerika ke rupiah.
Kamu bisa mengkalikan nilai dolarnya dengan berapa nominal rupiah yang ingin dikonversi dengan kalkulator.
Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Kalkulator dan Jadwal Penerbangan

4. Kalkulator
Masih berkaitan dengan konversi dolar, saatnya kamu memanfaatkan fitur kalkulator di Google. Ketik saja kata kunci kalkulator di Google, secara otomatis hasil pencarian akan menampilkan dialog box kalkulator yang bisa kamu pakai.

5. Jadwal Penerbangan
Fitur ini mirip dengan kata kunci Dollar. Jadi, kamu bisa menggunakan kata kunci "Flight" untuk mengecek jadwal keberangkatan pesawat. Setelah menemukan jadwal yang sesuai, kamu bisa menggunakan layanan Traveloka atau Tiket.com.

6. Zerg Rush
Zerg Rush adalah kata kunci yang bisa kamu pakai untuk bermain gim. Setelah mengetik kata Zerg Rush dan menekan enter, tampilan laman Google akan berubah menjadi arena permainan.
Permainannya cukup mudah, kamu hanya perlu menembak huruf O di sepanjang laman. Namun, hasil pencarian yang ditampilkan akan hilang seketika.

7. Google Beatbox
Nah, fitur yang satu ini bisa kamu manfaatkan di layanan Google Translate. Coba copy dan paste kata ini: pv zk pv pv zk pv zk kz zk pv pv pv zk pv zk zk pzk pzk pvzkpvpvzk kkkkk bsch.
Setelahnya, coba terjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa Jerman, dan pilih opsi Terjemahan Audio. Otomatis, Google Translate akan mengeluarkan suara beat box yang keren.

sumber : liputan6.com