Wow ajaib banget! Cepet pulih ya Silva! 
Sahabat Cerpen pasti tahu bila luka bakar itu tidak gampang hilang dan lukanya sulit pulih. Bahkan begitu mungkin saja apabila luka bakar ini tidak diakukan, berujung buruk. Maria Ines Candido da Silva yang berusia 36 th. yaitu seseorang pelayan di restoran. 


Karena kecelakaan, gas ditempat dia bekerja meledak dan menyebabkan Maria alami luka bakar yang cukup serius. Lengan, leher, dan berwajah penuh luka bakar. Namun dokter yang merawatnya tidak menggunakan perban atau perlengkapan tradisional lainnya, namun memakai bahan yang unik dan tidak sama untuk mengobati luka bakarnya. 

Saat Silva alami peristiwa ini, rumah sakit tempat dia berobat cocok tengah coba cara penyembuhan yang baru. Di salah 1 sungai di negara mereka, Brazil, ada seekor ikan yang dikenal dengan nama Tilapia Fish. Ikan tipe ini mempunyai kandungan protein yang begitu tinggi dan kulit ikan ini bisa mengurung kandungan air yang cukup banyak dibawahnya. Sesungguhnya bahan alami seperti ini begitu bermanfaat untuk mengobati luka bakar. 
  
Akhirnya dengan tehnik tertentu, para dokter sukses mengambil hanya sisik ikan setelah buang daging dan kandungan dibawah kulit yang lain, memberikan obat dibawah sisik ikan itu, dan menempelkannya ditempat yang terserang luka bakar. Sisik-sisik ini lalu dikompres dan digunakan berbentuk kotak-kotak kecil memiliki ukuran 10x20 cm. 

Para dokter menempelkan sisik ikan yang sudah diolah ke tempat luka Silva dan diganti beberapa kali dalam 20 hari ke depan. Sistem ini menyakitkan, tetapi bisa terlihat lukanya bisa pulih dengan cukup cepat. 

Cara penyembuhan ini pastinya terdengar aneh. Silva mengakui bila awalannya dia terasa demikian sakit. Dia nyaris kehilangan harapan hidup. Tetapi sesudah diobati dengan cara ini, dia mengaku penyembuhan ini begitu efisien. Dia bahkan menyampaikan akan tidak beberapa sangsi mensupport langkah penyembuhan ini untuk menolong orang-orang yang alami nasib sama dengannya. 

Awalannya Silva merasa begitu menderita tetapi sesudah dokter meletakkan sisik ikan ini ke atas lukanya, rasa sakitnya segera berkurang. Lihat sisik yang ada di tubuhnya, dia merasa seperti makhluk-makhluk dalam dongeng. 

11 hari setelah pengobatan ini, sisik ikan itu dilepaskan dan lukanya sudah nyaris sembuh. Cuma saja karena luka dibagian tangan Silva lebih kritis, penyembuhan ini masihlah harus dilanjutkan dibagian itu. Setiap saat sisik ikan ini harus ditukar, dokter selalu menggunakan Vaseline untuk kurangi rasa sakit saat sisik itu diangkat. 

Di th. Oktober, Silva yaitu hanya satu orang yang melakukan penyembuhan dengan cara ini. Sampai saat ini, sudah ada 50 orang yang diobati lewat cara yang sama. 

Wah ternyata ada juga ya penyembuhan dengan cara ini. Unik banget! Memang didunia ini ada banyak bahan-bahan natural yang dapat digunakan untuk penyembuhan ya! 

@Cerpen. co. id 

SUMBER : http :// www. vivasiana. com/2017/01/wanita-ini-menderita-luka-bakar-yang. html#
http://klikshare09.blogspot.co.id/2017/01/wanita-ini-menderita-luka-bakar-yang.html?m=1