Listrik saat ini sudah jadi kebutuhan yang sangat utama. Bila listrik padam, mungkin saja kesibukan anda akan ikut terganggu. Baik yang bekerja di kantor, kuliah, hingga ke kesibukan dirumah. 

Tetapi pasti kalian juga pernah alami listrik padam. Mungkin saja teman dekat terasa jengkel, karena aktivitasnya terganggu. Lagi bekerja, pekerjaannya belum di-save mendadak listrik padam, tengah asyik melihat TV mendadak listrik padam. 


Terkadang, banyak juga orang yang mengeluh, dan emosi saat listrik padam. Yang lalu menyalahkan beberapa orang yang bekerja di PLN. 
Listrik padam penyebabnya memang beraneka jenis, bisa karena kemampuan pemakaiannya sangat banyak, bisa karena ada bencana, atau sedang ada perbaikan. Namun mungkin anda tidak mengerti, kalau di saat anda mengeluh karena listrik padam, ada mereka yang bekerja bertaruh nyawa untuk melakukan perbaikan kondisi. 


Yang bikin miris, bisa saja diantara mereka yang mengeluh karena listrik padam, umum memakai listrik cuma untuk beberapa hal yang tidak berguna, melihat tayangan yg tidak mendidik, menebarkan beberapa hal negatif di media sosial, terlebih lakukan beberapa hal yang mengandung kemaksiatan. Atau bahkan juga mungkin saja bukan hanya mereka, namun termasuk juga kita sendiri. Sesaat diluar sana, para teknisi bertaruh nyawa agar listrik dapat mengalir dengan normal, dan ada diantara mereka yang butuh meregang nyawa. 

Jadi, mulai saat ini, apabila listrik padam, tidak usah mengeluh, tidak usah emosi. Bukan kah tambah baik menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan? 

Semoga bermanfaat dan tolong di share ya... 

sumber : makna-berita. blogspot. com 
http://www.cahaya-artikel.com/2016/12/berita-hari-ini-tolong-di-share-kita.html