Setelah seseorang wafat dunia, jadi jenazahnya akan dikubur ke dalam tanah. Didalam tanah jenazah akan alami sistem pembusukan di mana setelah 6 bln. dikubur semua tulang belulang kecuali tulang ekor akan hancur. 

Tetapi, tidak semua jenazah manusia mengalami pembusukan seperti itu. Karena ada beberapa jenazah khusus yang tidak akan mengalami pembusukan. 

Salah satu misalnya yaitu jenazah mantan kepala desa di Kampung Serkat Barat, Malaysia ini. Jenazahnya tidak membusuk walau telah dikubur selama dua th.. 

Hal ini diketahui saat ada penggalian pemakaman yang dilakukan untuk pembangunan jalan. Semuanya kuburan di di Pemakaman Islam Kampung Serkat Barat, Malaysia, dibongkar untuk membuat jalan baru dari Permas ke Tanjung Piadari Permas, Malaysia. 


Pekerjaan penggalian makam ini di pimpin segera oleh Kantor Agama Derah dibantu instansi berkaitan. Warga sekitar juga turut membantu. 

Tetapi mereka dikejutkan dengan penemuan dua jenazah yang tidak membusuk. Padahal jenazah lainnya pada membusuk semua. 

Salah satunya jenazah yang tidak membusuk itu yaitu mantan kepala desa yang dikenal bernama Abdullah Ahmad. Dan yang satunya lagi jenazah yang tidak dikenal. 

Abdullah Ahmad di ketahui meninggal pada th. 2014 lalu, tetapi jenazahnya masih dalam kondisi bagus berbalutkan kain kafan. 

�Kebanyakkan jenazah sudah membusuk, tetapi jenazah mantan kepala desa yang wafat dunia pada th. 2014 lantas masih dalam balutan kain kafan, � kata Penghulu Mukim Serkat, Roslan Bohari, pada Kosmo, seperti dilansir Tribunnews. com. 

Kisah jenazah tidak membusuk ini juga menjadi viral di media sosial setelah diunggah di laman Facebook.

sumber : http://palingseru.com/113782/dua-tahun-dikubur-jenazah-kepala-desa-ini-masih-dalam-keadaan-baik-kejadian-ini-jadi-viral-di-media-sosial