Netizen di buat haru dengan narasi seorang kakek wajahnya penuh plester yang tetap bersemangat menjalani hidup. Sang kakek menolak mengemis dan tinggal di panti jompo, tetapi memilih berjualan koran di satu SPBU di Jalan Kasablanka, Jakarta Selatan. 

Kisah si kakek itu pertama kali oleh akun Instagram lambe_turah. " Buat sodara2 sekalian yang lewat pombensin kota kasablanka bisa mampir dulu untuk beli koran kakek satu ini, yang kondisinya begitu mengkhawatirkan telah tidak miliki sebelah mata sedangkan di luar sana yg sehat masih saja minta2 tapi kakek ini masih ingin berjuang untuk keluarganya dengan jual koran bukan dengan minta2. Mohon dishare ya teman2, " tulis lambe_turah dalam akun Instagramnya. 

Posting-an itu lalu menjadi viral di jejaring sosial. Tidak sedikit yang merespons si kakek yang menolak mengemis itu. " Sehat selalu kek amin, " tulis akun Afrigustian. 

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Mursidin membenarkan tentang keberadaan kakek itu. Menurut Mursidin, pihaknya telah berupaya membujuk kakek itu untuk tinggal di panti jompo. 

Dari jati diri yang didapat, kakek itu bernama Abdul Rachman. Dia tinggal di Menteng Dalam, RT 011/RW 011, Jakarta Selatan. 

" Petugas telah membujuknya supaya tinggal di panti jompo, tetapi beliau bersikeras ingin berusaha sendiri, " kata Mursidin melalui pesan singkat yang diterima Liputan6. com, Kamis (27/10/2016). 

" Tidak mau di panti. Dulu pernah di panti, tetapi tidak betah di sana. Beliau masih punya anak, masih ada yang ngurusin. Info anaknya ayah ini rajin dan memang tidak bisa diam, ingin mencari kesibukan selalu, " jelas Mursidin.

sumber : news.liputan6.com