Sebelumnya Nabi saw menegaskan dalam hadisnya kalau ada dua golongan penghuni neraka yang beliau belum pernah melihatnya, salah satunya adalah wanita yang berpakaian tapi pada dasarnya sama saja dengan telanjang. Nah, di sini siapa wanita yang dimaksud? Yaitu, mereka yang jalan berlanggak lenggok serta kepala mereka seperti punuk-punuk unta. 


Mereka sesunggihnya muslimah serta berjilbab lho. Iya mereka berjilbab, namun jilbabnya seperti apa? Jangan sampai jilbabnya seperti punuk unta. Bagaimana jilbab punuk unta? Yakni jilbab dengan menunjolnya sisi belakang kepala ke atas, sama seperti punuk unta. 
Namun bagaimana bila rambutnya panjang??? 

bagaimana cara berjilbab untuk muslimah berambut panjang hingga tidak membentuk punuk unta? Caranya sederhana, hanya perlu menyanggul rambut ke bawah, bukan di atas kepala, karena kalau diatas pasti akan membentuk punuk onta. Usai.. Simple kan? 

Sebaiknya kita sesama muslimah memiliki kewajiban untuk saling mengingatkan sesama muslimah lainnya. Satu hari ada sahabat kita, saudara kita, keluarga kita yang memakai jilbab seperti punuk unta, jadi berusahalah untuk memberitahukannya dengan baik. Alangkah bagusnya bila kita dulu yang mempraktikkannya.

sumber : http://tausiah-islamiah.blogspot.co.id/