Pernah satu waktu, sekitar 10 dukun mendatangi Habib Luthfi bin Yahya untuk ditantang keilmuannya. 
  
Habib Luthfi dengan tegas menampik tantangan itu. Beliau balik ajukan pertanyaan :  " Untuk apa dan atas dasar apa anda menantang saya? " 
  
Satu di antara 10 dukun itu menjawab : " Kami menginginkan tahu apa kelebihanmu, kok murid-muridmu banyak bahkan juga ada juga di mana-mana. Dan apa benar Habib ini wali Allah, kok sebagian sampai banyak yang suka serta m3nc1nt4imu. " 


Habib Luthfi hanya tersenyum mendengar pembicaraan si dukun itu. Lalu 10 dukun itu mulai komat-kamit tidak jelas serta mengambil satu " keris legenda " kata si dukun, lalu diletakkan persis di depan Habib Luthfi. Lalu dukun itu berkata : " Ambil apabila Habib bisa! " 
  
Habib Luthfi juga hanya tersenyum sambil jalan membawa sapu lantai dan disapunya keris itu dengan mudahnya tidak ada membuang-buang tenaga. 

Kagetlah 10 dukun itu, gumam mereka : " Kok dapat ya hanya dengan menyapu saja, walaupun sebetulnya sudah saya perlihatkan tidak ada seorang juga yang dapat mengambil keris itu. " 
  
Setelah Itu Habib Luthfi bin Yahya mencabut bulu rambut yg ada di kepalanya dan meletakkannya persis di depan 10 dukun itu. 

Beramai-ramailah dukun itu dengan sekuat tenaga mengambil satu helai bulu rambut Habib Luthfi. Namun apa akan dikata, tidak satu orang juga dari mereka yang bisa mengambil bulu rambut itu. 
Selanjutnya 10 dukun itu selekasnya mohon maaf pada Habib Luthfi dan bahkan bersedia jadi murid Habib Luthfi sampai saat ini. 
semoga manfaat dan berikan kepercayaan kita mengenai kekuasaan Allah.. amin. 


sumber : http :// okezone-post. blogspot. com/